Senin, 16 Januari 2017

Menurut Kami Tentang Honda Mobilio Facelift 2017



 Honda Mobilio 2017! Hai selamat datang kembali di blog kami, kali ini kita akan membahas honda mobilio RS, oke kalau misalnya kita lihat langsung, itu dia lebih cantik mukanya dari pada di foto, apa lagi kalau lihat dari sisi angel kanan bawah! Bumpernya baru! ya baru! kalau misalnya anda kira masih sama, anda salah! karena di mobilio sebelumnya dia tidak ada lekukan-lekukan tajam, tapi bagian bumpernya dibuat sama kayak yang minor change ataupun yang pertama kali meluncur.

Ya honda sepertinya kalau bikin facelift sama sekali gk niat!, khusus untuk tipe tertingginya yaitu RS, mendapatkan grill berwarna hitam dan logo RS warna merah, untuk grillnya mengingatkan kami sama CIBO atau Civic Turbo, mobil aneh itu, kenapa aneh? Karena Turbo dikombinasikan sama CVT! mungkin kurang aqua engineernya, lampu sama seperti BR-V atau WR-V tapi tidak ada projectornya, ya tipe RS sudah hilang projectornya mungkin projectornya Bang Toib atau lagi pulang kampung, untuk grill menurut kami bagusan yang lama untuk tipe RS, kalau E atau S lebih membaik. Pas kesamping yang berubah adalah velgnya, untuk tipe RS punya velg kipas baru, dan untuk E dia masih yang jelek, karena tipe Prestige hanya menjual aksesorisnya,  yang bernama Modulo, ban diganti jadi Dunlop Enasave seperti Avanza, jadi lebih hemat BBM, tapi kekurangannya adalah grip bannya tidak sebagus ban biasa! Pada saat kami buka pintunya ada karet 1/2 karena karetnya imut-imut dan masih ada karet keras. Saat kami masuk ke dalam speedometernya sama seperti honda BR-V E untuk yang tipe RS, karena sudah ada MIDnya seperti Avanza dan Xenia. Untuk tipe E dan S speedonya seperti BR-V S.

Warna interior juga berubah, AC masih sama pake digital, head unit pun masih sama beserta dashboard yang plastiknya murahan itu, ya honda terkenal karena plastiknya yang jelek itu, Auto AC hadir di tipe RS, dan VSA HSA juga tersedia di RS CVT, catat ya CVT. Entah kenapa honda pilih kasih soal safety seperti Daihatsu, kini mobilio punya headrest terpisah, ALHAMDULILLAH, tapi tulang kursinya masih terasa. Tim kami pun beranjak ke baris ke 2, leg roomnya cukup memadai dipadu dengan AC double blower dan kursi yang bisa di slide layaknya sepeti Ertiga dan Avanza dan Xenia. Sejak minor change, mobilio ngikutin Avanza pake isofix, dan sekarang ngikutin lagi ada headrest tengah di jok tengah baris ke 2 dan seatbelt 3 titik, ngikutin aja taunya, wes wes.

Untuk leg room baris ke 3, sama seperti Avanza, SEMPIT tapi lebih baik lah daripada Ertiga, untuk tipe RS sekarang sudah punya 6 speaker, tadinya 4 sekarang 6 dan honda bilang di tipe RS ada PREMIUM SPEAKER, hmmm.. kita lihat saja nanti bagaimana kualitas audionya. Bagasi dia lumayan lega seperti Avanza bisa muat 4 galon Aq*a mungkin ya, ada dongkrak yang bentuk kayak kiramas dan build quality yang SANGAT MENGECEWEKAN, untuk anda yang baru datang mobilionya di bulan Desember, MOHON BERSABAR INI UJIAN!

Kesimpulan : Bila anda punya banyak duit dan pengen ganti mobil pilih lah mobilio baru ini tapi saya sarankan beli yang RS karena yang RS menang banyak!

WRITER : @ammarirzalt
EDITOR : @tusandaaa

IG resmi kami : petrolheaded_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar