Jumat, 24 Februari 2017

F.I Review New Chevrolet Captiva 2017

petrolheadedtm.blogspot.co.id -  PT GM Indonesia mengimpor secara utuh (CBU) Chevy Captiva dari Korea untuk saat ini. Tapi kami tidak tahu Chevy Trax Facelift dan Chevy Orlando di impor dari mana? Mungkin sama seperti Trailblazer langsung dari Thailand.

Kalau misalnya kita lihat di Negara - Negara tetangga dekat maupun jauh. Kita melihat bahwa Honda CR-V sudah mengganti model lagi, untuk tahun 2016 ini sudah menjadi generasi ke-5, sama halnya seperti Mazda CX-5 yang baru saja mengganti model menjadi generasi ke-2, dan Nissan X-Trail melakukan facelift. Hanya saja Captiva yang belum ganti generasi, masih 1 generasi. Dia sama seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang 10 tahun ganti model, tapi Captiva sudah menggunakan teknologi sekarang bukan zaman batu seperti Rush dan Terios.

Ubahan yang mencolok terdapat di bagian depan, dia grillnya sudah diganti menjadi dua, ada 1 grill baru diatas yang kecil. Lampu juga sudah diganti, dia sudah pakai Projector, tapi untuk mobil 400 juta dia masih multi-reflektor biasa. Belum LED! -_-. Tapi untung saja dia DRL sudah menyatu dengan Headlampnya. Fog lampnya baru, ya cuma ada lis krom diatas sih. Dia belum LED seperti CX-5. Mungkin lebih cocok pake piano black.

Lanjut ke samping, dia ada fender fin yang palsu, jadi itu hanya hiasan seperti Rush - Terios. Tapi tidak apa - apa. Ukuran bannya 235/50 R19 untuk 2.0 Diesel LTZ FWD, untuk LT AWD dia 235/55 R18 dan untuk FWD LT 235/60 R17. Ya, ia bervariasi ukurannya, tapi tidak apa apa. Untuk masalah rem, standar mobil 400 juta sudah 4 buah rem cakram dan punya ABS, EBD, serta BA. Tidak seperti MPV Ladder Frame yang masih Drum belakangnya, Drum rem ya.

Kalau Sorento, CR-V, CX-5 punya Sun Roof, Koleos dan Tucson punya Panoramic Roof, kalau Captiva, ia punya.. roof rail sama halnya seperti X-Trail. Padahal designnya sudah cakep tapi tidak ada sunroof. Sayang amat yak. Untuk bagian belakang, sayangnya kaca belakangnya sudah tidak bisa dibuka seperti pertama kali keluar sampai Facelift tahun 2014 silam. Sayangnya di belakang hanya ada perbedaan bumper dan kaca belakang yang sudah tidak bisa dibuka. Lampu Fog Lamp belakangnya sekarang sudah lebih terang dan seperti motif LED. Di bemper belakang ia punya 3 sensor parkir. Hal Safety? ia lengkap sekali! Ia punya ESC, HDC, HSA, RCTA, SBZA, 6 Airbags, Seatbelt reminder, dan ya masih banyak lagi...........

Masuk ke dalam Interior, masih ada rasa kental Captiva lama disini, tapi tidak apa apa, karena Captiva punya build quality yang berkualitas. Kalau biasanya Soft Touch hanya baris ke-1, kalau ini sampai baris ke-3. Waw, EMEJING!. Dia sudah punya fitur Apple Car Play dan Android Auto, layaknya mobil mewah. Tanpa membuang waktu kita pun beranjak ke baris ke-2. Kami punya tim yang posturnya 178cm, dan masih sangat lega layaknya sebuah MPV. Untuk headroom masih tersisa 8 jari, untuk leg room tersisa 9 jari. Yang amat disayangkan, ia tidak bisa sliding untuk row ke-2, padahal kalau bisa, bisa lebih lega dan enak. Dan di baris ke-3, tim kami seperti sarden di dalam kaleng. Inilah risikonya kalau row ke-2 tidak bisa di slide.

Lanjut ke bagasi, ya kami masih kagok. Kami kira sudah electric tailgate, taunya belom... ya sudahlah ya.. Bagasinya lumayan luas... memang tidak seluas CR-V tapi ya sudah cukup lah.. Ingin lebih luas? Bisa! Anda tinggal menarik tuas model flip dan magic... bagasi menjadi rata lantai. Masih kurang? Gampang! Tinggal lipat bangku baris ke-2 dan walah... jadi tambah lega.. Oh ya, satu satu dikelasnya Captiva ini punya Self Leveling Suspension, jadi jika anda bawa banyak orang atau barang, kalau mobil menditeksi suspensi belakang turun, secara perlahan ia akan otomatis menaik, dan otomatis.. Suspensi menjadi sekeras batu jika overload. Jadi jangan bawa orang atau barang banyak banget, karena bisa merusak suspensi.

Kesimpulan : Jika anda ingin mobil yang bernuansa Amerika, dan punya fitur yang banyak.. Walapun belom Sun Roof, ingin punya mobil yang aman, serta practically yang lumayan, pilih lah mobil ini.

Itu saja dari kami, mohon maaf jika ada kata yang tidak enak di dengar atau menyingung anda. Jangan lupa follow Instagram kami : @petrolheaded_ dan juga follow Instagram Writter, Reviewer, Editor, Founder, Co-founder : @ammarirzalt @daffagaming_29 @satwika18 @htusandaaa @0x._____.xo (Underscore 5x).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar