Selasa, 14 Februari 2017

F.I Review Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Seperti yang sudah saya janjikan, bahwa saya akan menulis First Impression Review Suzuki Ertiga Diesel Hybrid.

Kalau kita lihat dari depan, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini mirip sekali dengan Ertiga bensin yang kita kenal. Kalau dilihat dari samping, langsung ditemukan perbedaannya. Yakni jika di Ertiga bensin ada emblem VVT, maka di Ertiga Diesel Hybrid ini tulisannya VVTnya digantikan tulisan DDIS, dan jika ban Ertiga mereknya GT RADIAL CHAMPIRO ECO. Di Ertiga Diesel Hybrid ini memakai ban Good Year, which is ban yang bagus. Ukuran? untuk ukurannya masih sama, 185/65R15 88H. Lanjut ke bagian belakang... emmm apa ya perbedaannya?? ... OH! di belakang terlihat ada tulisan emblem Hybrid dan emblem ZDi dan ada defogger dan ada 2 sensor parkir tambahan di kiri dan kanan, alias corner sensor.

Di dalam, perbedaannya terdapat di speedometer yang kini berwarna biru, dan ada gear shift indicator, serta ada logo SHVS biru. Ini motor apa mobil sih? Lalu tekstur kursinya juga baru, tapi malahan teksturnya lebih kasar dari pada Ertiga GX yang di Indonesia. Warna interiornya juga berubah, ia menggunakan warna interior Ertiga bensin sebelum Facelift. Di sebelah kanan, ada tombol untuk mematikan auto start stop engine yang kayak di Honda Vario, sumpah ini mobil apa motor sih??. Dan dia juga ada pengatur ketinggian sorot lampu. Di bagian pintu, Ertiga Diesel Hybrid ini memiliki fitur retractable mirror! Dan untuk Ertiga Diesel Hybrid ini hanya memiliki fitur Auto Down power window saja, kalau untuk menaikannya masih manual seperti Pajero Sport lama

Kami cukup terkejut, karena tim kami yang berpostur 178cm masih merasa lega di baris ke-2 di Ertiga ini! Di baris ke-2 Ertiga mempunyai Hand rest yang cukup tebal dan memadai serta reclining seat yang cukup jauh. Di baris ke-3 barulah ternyata sempit, karena pengunaan kursi yang tebal untuk menambah kenyamanan.

Sayangnya kami tidak bisa test drive karena waktu kita terbatas.

Kesimpulan : Jika anda ingin mempunyai LMPV yang hemat bbm, serta nyaman maka belilah Ertiga Diesel Hybrid ini!

Writter : @ammarirzalt
Editor : @htusandaaa
Instagram resmi kita : @petrolheaded_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar